Tempat Wisata San Sebastian Spanyol

Salah satu tujuan wisata utama di Spanyol Utara, San Sebastian, atau Donostia sebagaimana orang Basque menyebutnya, terletak di Teluk Biscay hanya beberapa mil dari Prancis. Ini terkenal karena pantainya yang indah, tetapi ada juga katedral cantik dan atraksi lain di San Sebastian untuk dilihat, termasuk festival film internasional. Ini bukan hanya ibu kota tetapi juga jiwa komunitas Basque Spanyol. Basque memiliki bahasa dan budaya mereka sendiri, yang berbeda dari Spanyol, tetapi tidak kalah kaya dari apa yang ditemukan di tempat lain di Spanyol. Ini hampir seperti mendapatkan dua negara dengan harga satu.

1.  Buen Pastor Cathedral

Katedral Pendeta Buen, atau Katedral Gembala yang Baik, adalah tengara menjulang yang mencapai 75 meter (245 kaki) ke langit. Konstruksi dimulai pada tahun 1888, dengan Raja Alfonso XIII, yang baru berusia dua tahun saat itu, menandatangani dokumen yang berkaitan dengan upacara pembukaan konstruksi. Gereja – itu tidak ditetapkan sebagai katedral sampai tahun 1953 – selesai sembilan tahun kemudian. Dengan gaya Kebangkitan Gotiknya, gereja ini dianggap sebagai gereja terpenting di San Sebastian. Pengunjung yang pernah mengunjungi struktur Kota Tua ini memujinya karena interiornya yang sederhana dibandingkan dengan gereja Spanyol lainnya. Mereka merekomendasikan untuk mengunjunginya di malam hari karena pencahayaannya yang spektakuler.

2. Aquarium Donostia-San Sebastian

Akuarium Donostia-San Sebastian dianggap sebagai salah satu akuarium terbaik di Eropa yang memungkinkan pengunjung untuk lebih dekat dan pribadi dengan kehidupan laut. Akuarium sebenarnya adalah beberapa akuarium, beberapa hanya dikhususkan untuk hewan laut tertentu. Sorotan adalah berjalan melalui terowongan tembus pandang dengan 200 spesies kehidupan laut berenang di atas dan di sekitar pengunjung. Dan untuk berpikir semuanya dimulai pada tahun 1928 dengan sebuah museum yang menampilkan kerangka ikan paus. Kunjungan ke Aquarium Donostia-San Sebastian membuat tamasya keluarga yang baik karena memiliki tangki khusus di mana anak-anak didorong untuk menyentuh ikan.

3. Plaza de la Constitucion

Plaza de la Constitucion Kota Tua adalah tempat paling terkenal di San Sebastian. Digambarkan sebagai pusat saraf kota, menarik orang sepanjang waktu, tetapi terutama pada hari raya para santo dan hari libur lainnya, seperti pengibaran bendera pada 20 Januari. Wisatawan harus waspada terhadap angka di atas jendela yang menghadap ke alun-alun. Alun-alun ini pernah menjadi tempat adu banteng yang populer; nomor menandai kursi penonton. Dibangun pada tahun 1817 setelah kebakaran hampir menghancurkan kota empat tahun sebelumnya, pengunjung dapat menemukan toko dan kafe di mana mereka dapat berlama-lama menikmati segelas anggur.

4. Miramar Palace

Istana Miramar, yang terletak di tepi Teluk La Concha, adalah hasil dari kecintaan keluarga kerajaan Spanyol pada San Sebastian. Itu adalah tempat liburan musim panas yang populer bagi mereka. Istana Miramar dibangun pada akhir abad ke-19 karena mereka membutuhkan rumah musim panas. Terletak di kawasan yang dulunya memiliki biara, Miramar Palace cukup bergaya Inggris, mungkin karena dirancang oleh arsitek Inggris. Istana mengalami beberapa perubahan kepemilikan dan sekarang dimiliki oleh kota San Sebastian. Istana ini terbuka untuk umum sebagai taman dan tempat pesta; kelas juga diadakan di sini.

5. Peine del Viento

Peine del Viento, atau Sisir Angin, mungkin adalah patung paling terkenal di San Sebastian. Patung unik yang terletak di ujung pantai Ondarreta ini merupakan salah satu atraksi yang paling banyak dikunjungi di San Sebastian. Karya ansambel ini dianggap sebagai karya terbaik dan paling terkenal dari pematung Basque Eduardo Chillida. Karya ini terdiri dari tiga patung baja seberat 10 ton yang tertanam di bebatuan. Lubang-lubang di potongan-potongan itu mengeluarkan suara ketika angin melewatinya. Banyak yang percaya potongan-potongan itu terlihat seperti sisir bengkok, demikianlah namanya. Patung itu menghadap ke Teluk Concha sejak 1976.

6. Monte Urgull

Karena posisinya yang strategis di lautan, Monte Urgull telah menjadi tempat mempertahankan San Sebastian sejak abad ke-12. Kastil Mota ditambahkan kemudian, dan, pada tahun 1960, patung Kristus setinggi 12 meter (39 kaki) ditambahkan di atasnya. Pengunjung juga akan menemukan museum sejarah kecil di bagian atas. Cara yang baik untuk sampai ke sana adalah dengan berjalan kaki dari Kota Tua, mulai dari belakang akuarium atau Plaza de Zutoaga; pemandangan spektakuler San Sebastian dan teluk membuat perjalanan ini berharga. Kunjungan juga membuat istirahat santai dari kota.

7. La Zurriola

La Zurriola adalah salah satu pantai terbaik di San Sebastian. Terletak di Pulau Santa Clara, La Zurriola populer di kalangan pencari matahari dan kaum muda. Hal ini juga menarik bagi peselancar yang datang untuk ombak. April dianggap sebagai waktu terbaik untuk pemula. Tidak tahu cara berselancar? Mereka memberikan pelajaran di sini dan bahkan menjadi tuan rumah kejuaraan. La Zurriola dianggap sebagai pantai paling hidup di kota, meskipun bukan yang terbesar. Untuk pecinta matahari yang bukan kentang sofa, ada pertandingan tenis pantai, renang, sepak bola, dan bola voli. Berjalan-jalan di sepanjang kawasan pejalan kaki adalah kegiatan yang populer bagi penduduk setempat.

8. Monte Igueldo

Ketika pemandangan spektakuler penting bagi para pelancong, mereka menuju ke Monte Igueldo di ujung barat Teluk La Concha. Pada gilirannya, pada ketinggian 181 meter (600 kaki), Monte Igueldo adalah salah satu dari tiga puncak yang terlihat dari teluk. Mendapatkan pemandangan indah Monte Igueldo adalah setengah kesenangan karena melibatkan perjalanan di kereta kabel 1912. Pengunjung akan menemukan dua hal di atas. Salah satunya adalah Torreon de Igueldo, mercusuar tahun 1855 yang telah diubah menjadi sudut pandang yang indah. Yang lainnya adalah taman hiburan dengan wahana untuk anak-anak dari segala usia.

9. Parte Vieja

Parte Vieja (Kota Tua) adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di San Sebastian, meskipun itu bukan lingkungan tertua – Antiguo. Bangunan dengan atap berwarna-warni dilindungi dari laut oleh Monte Urgull, dengan Sungai Urumean di satu sisi. Concha Bay menjaga sisi lain. Kupu-kupu sosial akan menikmati Kota Tua, karena dipenuhi dengan bar dan kafe yang trendi. Pengunjung lain mungkin hanya menikmati berjalan melalui jalan-jalannya yang sibuk untuk melihat gereja-gereja kota yang terkenal, seperti Basilika St. Mary’s of the Chorus. Lingkungan bersejarah ini dikelilingi oleh tembok kota sampai tahun 1863.

10. La Concha

La Concha, di teluk dengan nama yang sama, dianggap sebagai pantai kota terindah di Eropa dan salah satu yang terbaik di dunia. Dengan pasir keemasannya yang meruncing ke perairan biru biru, sulit untuk membantah penilaian itu. Ini jelas merupakan tempat yang sibuk di musim panas, ketika ribuan orang datang untuk mengklaim tempat mereka di pantai. La Concha, yang merupakan bahasa Spanyol untuk “kulit”) menghadirkan suasana pesta. Saat kegelapan turun dan lampu menyala adalah saat yang tepat untuk berjalan di sepanjang kawasan pejalan kaki ke marina untuk menikmati pemandangan yang indah.