Tempat baik Dikunjungi Republik Dominika

Jika Anda berminat untuk liburan Karibia, Republik Dominika adalah tempat yang tepat. Ini berbagi pulau Hispaniola dengan Haiti di Antillen Besar. Pulau tempat Christopher Columbus pertama kali singgah di Dunia Baru pada tahun 1492 dan yang kemudian menjadi ibu kota pertama kerajaan Spanyol di benua Amerika. Anda akan menemukan banyak bukti warisan Spanyol negara itu.

Hari ini, bagaimanapun, orang mengunjungi Republik Dominika untuk pantai berpasir yang indah, air yang jernih dan kegiatan olahraga air. Kegiatan lepas pantai termasuk memancing di laut dalam dan mengamati ikan paus. Benar-benar tidak ada alasan bagus bagi Anda untuk tinggal di rumah setelah Anda melihat tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi di Republik Dominika.

1. Las Terrenas

Las Terrenas, di pantai utara Republik Dominika, dulunya adalah desa nelayan kecil. Tapi itu semua berubah pada tahun 1946 ketika presiden negara itu memerintahkan penduduk pedesaan dari Santo Domingo untuk menetap di sini sebagai petani dan nelayan. Saat ini, Las Terrenas adalah tujuan wisata yang berkembang yang dikenal dengan pemandangannya yang indah, pantai pasir putih, dan air laut yang jernih. Tempat ini populer di kalangan orang asing dan Santo Dominikan karena hanya berjarak dua jam berkendara dari ibu kota. Pantai teratas termasuk Playas el Portillo dan Las Ballenas. Las Terrenas juga merupakan tempat yang baik untuk melihat lumba-lumba dan ikan paus.

2. Jarabacoa

Karena iklimnya yang tropis, Jarabacoa sering disebut sebagai ”kota musim semi yang abadi”. Daerah ini terkenal dengan pegunungan dan keindahan pemandangannya, termasuk air terjun Jimenoa dan Baiguate, serta Cagar Alam Ebano Verde. Jika Anda seorang pengunjung yang suka berpetualang, Anda dapat mencoba menyeberangi Sungai Jimenoa dengan jembatan kayu dan tali. Pelancong yang lebih pemalu dapat memilih untuk bermain golf di lapangan sembilan lubang atau mengunjungi biara Cistercian di Santa Maria del Evangelio. Pada bulan Februari, Jarabacoa menyelenggarakan salah satu Karnaval paling terkenal di negara ini.

3. Playa Rincon

Anda mungkin berjalan di atas sejarah saat Anda menyisir pantai di Playa Rincon: Ini adalah salah satu dari dua tempat di Republik Dominika yang dikabarkan menjadi tempat di mana penjelajah Spanyol Christopher Columbus pertama kali menyentuh tanah pada tahun 1492. Tetapi bahkan jika tidak, Anda akan menikmati berjalan-jalan di pantai berpasir lembut, yang panjangnya hampir dua mil berarti ada ruang untuk semua orang, meskipun Anda mungkin harus berbagi pantai dengan barang-barang yang terbawa oleh lautan. Namun, Playa Rincon dianggap sebagai salah satu pantai terindah di Karibia. Anda bisa sampai di sana dengan naik perahu selama 20 menit dari Las Galeras.

4. Air Terjun Limon

Air terjun El Limon pasti tidak sesuai dengan namanya, The Lemon. Sebaliknya, El Limon adalah air terjun spektakuler yang turun 50 meter (170 kaki) di dekat sisi Pantai Atlantik Republik Dominika. Untuk sampai ke sana bisa menjadi cobaan yang berkeringat dan basah karena Anda akan menyeberangi beberapa sungai dengan menunggang kuda (cara utama untuk sampai ke sana), tetapi begitu sampai di sana, Anda dapat mendinginkan diri di lubang renang yang spektakuler di dasar air terjun. Anda mungkin perlu menyelam lebih dalam jika Anda memilih untuk berjalan di jalan setapak 40 menit di atas medan yang terkadang curam.

5. Santo Domingo

Santo Domingo adalah ibu kota Republik Dominika dan kota terbesarnya – memang, ia memiliki wilayah metropolitan terbesar di Karibia. Didirikan pada tahun 1496 di Sungai Ozama, ini adalah pemukiman Eropa tertua di Amerika. Ini juga memiliki sejumlah pengalaman pertama Dunia Baru lainnya: ibu kota kekaisaran Spanyol, kastil (Alcazar de Colon), biara, katedral (Katedral Santa Maria la Menor) dan universitas. Tempat terbaik untuk menikmati sejarah yang kaya ini, tentu saja, adalah distrik bersejarah di mana Anda akan menemukan bangunan megah yang mencerminkan arsitektur Abad Pertengahan. Anda juga dapat melihat Fortaleza Ozama, benteng tertua di Amerika.

6. Cabarete

Jika Anda menyukai olahraga petualangan, Cabarete adalah tempat yang baik untuk memanjakan diri Anda. Didirikan pada tahun 1835 oleh mantan pemilik budak, desa nelayan yang dulu tenang ini sekarang menjadi impian peselancar layang-layang, menjadi tuan rumah banyak kompetisi internasional. Ini adalah salah satu tempat selancar paling populer di Karibia. Cabarete memiliki infrastruktur pariwisata yang baik, dengan hotel dan tempat makan ternama, semuanya mudah ditemukan, karena desa ini hanya memiliki satu jalan utama. Cabarete memiliki pantai-pantai yang indah, tetapi jika Anda bosan dengannya, Anda dapat menjelajahi gua-gua terdekat atau pergi berkayak, snorkeling, atau menyelam scuba.

7. Samana

Samana, ibu kota provinsi dengan nama yang sama, adalah kota bersejarah yang cantik yang terletak di utara Teluk Samana. Klaim utamanya untuk ketenaran adalah bahwa itu adalah perhentian terakhir yang dibuat Christopher Columbus di Dunia Baru pada tahun 1493 sebelum kembali ke Spanyol. Di zaman yang lebih modern, ini adalah tempat yang bagus untuk mengamati paus, karena ribuan paus bungkuk pergi ke teluk untuk melahirkan antara Januari dan Maret. Selama bulan-bulan ini, Samana adalah ibu kota pariwisata Republik Dominika. Mungkin menarik bagi penggemar bisbol untuk mengetahui bahwa beberapa pelempar terkenal, termasuk Wily Peralta, tumbuh di sini.

8. Bayahibe

Di negara yang terkenal dengan destinasi pantainya, tak terkecuali kota resor Bayahibe. Bekas desa nelayan sekarang menjadi salah satu tempat teratas untuk dikunjungi di Republik Dominika. Pantai Bayahibe terletak kurang dari satu mil dari kota, tetapi Anda lebih cenderung berkunjung ke sini untuk naik perahu ke Saona dan pantainya yang menakjubkan terletak di dalam taman nasional. Bayahibe juga merupakan lokasi scuba diving terbaik di negara ini, dengan lebih dari 20 lokasi menyelam. Jangan menyelam? Bagaimana dengan stand-up paddle boarding atau snorkeling?

9. Sosua

Pada tahun 1938, jauh sebelum Republik Dominika menjadi tujuan wisata utama, presidennya menawarkan tempat perlindungan yang aman bagi 100.000 pengungsi Yahudi. Sekitar 800 menetap di Sosua dan diberi tanah tempat mereka memulai pabrik susu dan keju. Anda bisa makan produk dari Productos Sosua hari ini. Sosua adalah tujuan populer bagi penggemar menyelam yang menyukai air yang tenang, struktur terumbu karang, dan berbagai jenis ikan yang akan mereka lihat. Sosua adalah tempat di mana alam masih membuat pantai, beberapa secara alami dan lainnya oleh badai. Pada siang hari, Sosua adalah resor pantai yang khas; pada malam hari, ini adalah surga bagi hewan pesta.

10. Punta Cana

Punta Cana adalah salah satu tujuan pantai paling populer di Republik Dominika. Ini berdiri terpisah dari resor pantai lainnya di negara ini, karena memiliki pantai yang menghadap Samudera Atlantik dan Laut Karibia. Punta Cana memiliki garis pantai sepanjang 100 km (60 mil) dengan perairan yang sebagian besar dangkal, tetapi terkadang pantai dapat berangin. Punta Cana adalah kota pesta di mana Anda dapat berenang bersama lumba-lumba atau hiu, berlomba dengan speed boat, atau memancing di laut dalam, berlayar catamaran, mengamati paus, atau zip lining. Rencanakan untuk menjadi sangat sibuk selama kunjungan Anda.