Semua pantai Zanzibar hadir dengan hiasan indah yang Anda harapkan dari tujuan tropis. Bubuk pasir putih, air biru dan pohon-pohon palem yang bergoyang. Meskipun semuanya sempurna untuk menangkap sinar dan menghargai keindahan pulau yang tak terbantahkan, beberapa lebih berguna untuk kegiatan tertentu daripada yang lain. Kami melihat pantai terbaik di Zanzibar.

1. Paje

Pantai timur Paje menarik para pencari adrenalin dari seluruh dunia. Dengan air laguna yang datar, tenang, terkadang berangin kencang, angin dan pantai yang tenang untuk berlatih sebelum berangkat, memiliki kondisi optimal untuk kitesurfing dan selancar angin.

Pantai Paje memiliki ombak yang menantang bagi para ahli dan dua laguna terlindung lainnya yang ideal untuk pemula. Ada tiga sekolah yang bisa dipilih, semuanya dengan guru bersertifikat dan peralatan terbaru. Dengan pilihan bar kopi, hostel murah, dan restoran yang menyajikan makanan murah namun lezat, tempat ini juga menjadi favorit para backpacker.

Kualitas lain yang menarik dari pantai ini adalah air surutnya. Saat laut surut, ia meninggalkan pantai pasir perak yang dipenuhi kerang dan perahu nelayan. Ini pemandangan yang mencolok, namun berarti itu bukan pilihan terbaik untuk berenang.

2. Matemwe

Di sepanjang timur Zanzibar adalah pantai Matemwe, dibatasi oleh pohon kelapa dan menghadap ke laguna dangkal berpinggiran karang. Tak jauh dari pantai Matemwe adalah Atol Mnemba yang terkenal di dunia yang menawarkan beberapa scuba diving terbaik di Afrika.

Menjelajahi kawasan konservasi ini serasa sedang berenang di dalam akuarium raksasa. Terumbu karang adalah kaleidoskop warna. Ini menarik kekayaan kehidupan laut termasuk berbagai jenis ikan karang, penyu dan lumba-lumba. Ada pilihan sekolah dan pusat menyelam, apakah Anda perlu menjadi penyelam PADI, memperbarui kualifikasi Anda atau hanya menyewa beberapa peralatan.

Jika pengalaman scuba bukan gaya Anda, jangan biarkan hal itu menghambat Anda. Ambil snorkeling untuk melihat kehidupan laut yang tinggal di dekat pantai. Atau sewalah pemandu dan mendayung ke puncak terumbu karang yang terbuka.

3. Kendwa

Pantai Kendwa terletak di ujung utara Zanzibar, hanya satu jam berkendara dari Kota Batu. Ini adalah rumah bagi pesta Bulan Purnama yang diadakan di Kendwa Rocks, wisma yang ramah dengan bungalow batu dan gubuk pantai kayu. Biasanya jatuh pada hari Sabtu yang paling dekat dengan bulan purnama tetapi pesta berlangsung hampir setiap minggu.

Namun, jangan membawa tongkat pendar, ember berisi minuman keras murah, atau cat wajah neon yang ada di mana-mana saat pesta Bulan Purnama di Thailand. Alih-alih, uji tarian Anda dan pelajari satu atau dua hal dari penduduk setempat, dengan pemakan api dan akrobat juga muncul.

Suasana pesta tanpa alas kaki dan santai sama dingin dan menyenangkannya dengan bagian pulau lainnya. Malam yang dihabiskan di sini, menari mengikuti irama afro hingga dini hari, pasti akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

4. Pongwe

Pantai Pongwe ditemukan di teluk terpencil di timur laut Zanzibar. Ini adalah sepotong surga, lingkungan bebas stres yang merupakan tempat sempurna untuk bersantai, mematikan, dan mencoba detoksifikasi digital.

Pantai terlindung oleh karang, menciptakan tempat yang ideal untuk berenang dan snorkeling. Untuk menambah suasana terpencilnya, saat air pasang, air memotong bentangan pantai dari bagian pulau lainnya.

Ini adalah salah satu tujuan terbaik Zanzibar untuk menikmati bulan madu. Apakah Anda mengunjungi pantai ini untuk perjalanan romantis seumur hidup atau untuk melarikan diri dari keramaian, setiap perjalanan di sini dijamin akan damai.

5. Nungwi

Nungwi telah berubah dari desa nelayan sederhana yang membangun dhow menjadi salah satu bentangan pantai paling indah di Afrika sambil mempertahankan pesona aslinya. Ini adalah pantai yang cukup tenang dengan banyak hal yang harus dilakukan di siang hari dari permainan bola voli hingga bermain jet ski.

Saat senja keindahan Nungwi benar-benar terlihat. Karena pantai utara menghadap ke arah barat, matahari terbenam di sini sangat spektakuler. Buat diri Anda nyaman di tempat tidur gantung dengan koktail saat matahari terbenam di balik cakrawala, melukis langit dalam berbagai warna hangat yang dalam.

Atau Anda bahkan bisa naik kapal layar dhow untuk menyaksikan matahari terbenam dari air dan menikmati pemandangan yang tidak dapat dipahami, menghadap ke Samudra Hindia. Namun demikian, bagaimanapun Anda menontonnya, Anda akan bisa mendapatkan foto Instagram yang sempurna untuk membuat semua teman dan keluarga Anda di rumah cemburu.