Banyak daftar Keajaiban Dunia telah dibuat sejauh ini untuk mengkategorikan keajaiban alam yang paling menakjubkan serta struktur buatan manusia. Tujuh Keajaiban Dunia Kuno adalah daftar penemuan arkeologi klasik pertama yang paling terkenal. Itu dibuat berdasarkan buku panduan yang populer di kalangan wisatawan Hellenic dan hanya terdiri dari karya-karya yang berlokasi di sekitar lingkar Mediterania dan di Mesopotamia. Sangat sedikit yang mengetahui fakta bahwa angka tujuh dipilih karena kepercayaan Yunani bahwa angka itu adalah simbol kesempurnaan dan kelimpahan. Banyak daftar serupa dari Tujuh Keajaiban Dunia telah dibuat sejauh ini. Jelajahi daftar terbaru dari 7 Keajaiban Dunia.

1. Piramida Agung Giza

Piramida Agung Giza adalah yang tertua dan terbesar di antara tiga piramida di kompleks piramida Giza yang mengelilingi El Giza saat ini, Mesir. Ini adalah yang tertua di antara Tujuh Keajaiban Dunia Kuno, yang juga merupakan salah satu yang tetap utuh. Awalnya setinggi 481 kaki, Piramida Besar berfungsi sebagai struktur buatan manusia tertinggi di dunia selama sekitar 3.800 tahun. Awalnya ditutupi oleh batu casing yang menciptakan eksterior yang halus. Berbagai teori ilmiah dan opsional telah diasumsikan tentang teknik konstruksi Piramida Besar. Teori konstruksi yang paling diterima berdasarkan gagasan bahwa piramida ini dibangun dengan memindahkan batu-batu besar dari penggalian dan menyeretnya ke tempat ini. Benar-benar layak menjadi salah satu di antara Tujuh Keajaiban Dunia.

2. Tembok Besar China

Tembok Besar China adalah rangkaian benteng luar biasa yang dibangun menggunakan batu, batu bata, kayu, dan bahan lainnya. Dibangun di seberang perbatasan utara Tiongkok yang bersejarah di sepanjang garis timur-ke-barat, tembok itu dibuat untuk melindungi negara-negara Tiongkok dan wilayah Tiongkok dari invasi berbagai kelompok nomaden dari dataran Asia dan Eropa. Selama abad ke-7 SM, beberapa dinding dibangun dan kemudian disatukan untuk membuatnya lebih besar dan lebih kuat. Ini secara kolektif disebut sebagai Tembok Besar China. Meskipun, tembok tersebut telah direstrukturisasi, direkonstruksi, dipelihara, dan ditingkatkan sejak konstruksi pertamanya.

3. Colosseum

Colosseum atau Coliseum juga dikenal sebagai Flavian Amphitheatre, yang merupakan amfiteater berbentuk oval di jantung kota Roma. Dibangun dari beton dan pasir, ini adalah amfiteater terbesar yang pernah dibangun. Terletak di sebelah timur Roman Forum, pembangunan struktur penting ini dimulai di bawah kaisar Vespasianus pada tahun 72 M. Beberapa modifikasi dilakukan selama supremasi Domitian antara 81 M & 96 M. Ada suatu masa ketika Colosseum dapat menampung sekitar 50.000 hingga 80.000 penonton. Itu digunakan untuk berbagai acara, termasuk perburuan hewan, kontes gladiator dan pertunjukan publik seperti pertempuran laut tiruan, dan drama berdasarkan mitologi Klasik.

4. Chichen Itza

Chichen Itza adalah titik fokus utama di Dataran Rendah Maya Utara. Situs ini menampilkan banyak gaya arsitektur, yang menggugah gaya yang terlihat di Meksiko tengah. Keberadaan gaya Meksiko tengah pernah dianggap mewakili migrasi langsung. Chichen Itza dulunya adalah salah satu kota Maya terbesar, yang mungkin pernah menjadi salah satu kota besar yang menakjubkan. Saat ini menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia, Chichen Itza terletak di bagian timur negara bagian Yucat√°n di Meksiko. Ini adalah tempat untuk dikunjungi bagi pecinta sejarah.

5. Machu Picchu

Machu Picchu adalah benteng Inca abad ke-15 yang terletak di punggung gunung 7.970 kaki di atas permukaan laut. Itu terletak di Wilayah Cusco dari Distrik Machu Picchu di Peru di atas Lembah Suci. Sesuai kepercayaan dari para arkeolog maksimum, benteng itu dibangun sebagai perkebunan untuk kaisar Inca Pachacuti. Dibangun dalam gaya Inca tradisional dengan dinding batu kering yang dipoles, situs arkeologi berusia berabad-abad ini dikenal sebagai pemukiman Inca terbesar yang tidak pernah didirikan oleh Spanyol selama Penaklukan Spanyol. Pada tahun 1981, Machu Picchu dinyatakan sebagai Suaka Bersejarah Peru, sedangkan pada tahun 1983 menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Machu Picchu terpilih sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia terbaru pada tahun 2007 melalui jajak pendapat internet yang diadakan di seluruh dunia.

6. Petra

Petra adalah kota sejarah dan arkeologi di Yordania selatan. Kota ini terkenal dengan arsitektur potongan batu dan sistem saluran airnya. Petra juga dikenal sebagai Kota Mawar karena warna batu yang digunakan untuk mengukirnya. Ini adalah salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia yang baru. Itu mungkin didirikan sedini 312 SM sebagai ibu kota Nabataean Arab. Ini adalah salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi di Yordania. Petra terletak di lereng Jebel al-Madhbah di sebuah cekungan di tengah pegunungan yang membentuk tepi timur Wadi Araba, lembah besar yang membentang dari Laut Mati hingga Teluk Aqaba. Itu dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1985.

7. Taj Mahal

Taj Mahal adalah mausoleum marmer putih gading yang terletak di tepi selatan Sungai Yamuna di kota Agra, India. Dibangun oleh kaisar Mughal, Shah Jahan untuk menampung makam istri tercintanya, Mumtaz Mahal. Makam itu adalah keajaiban dari kompleks seluas 42 hektar, yang memiliki masjid dan wisma. Itu diposisikan di tengah-tengah taman terawat yang mengelilingi kotak perhiasan. Pembuatan mausoleum selesai pada tahun 1643 tetapi pekerjaan dilanjutkan pada segmen lain selama 10 tahun berikutnya. Kompleks Taj Mahal seharusnya selesai sepenuhnya pada tahun 1653 dengan biaya sekitar 32 juta rupee. Ini mempekerjakan sekitar 20.000 pengrajin dengan tim arsitek. Itu dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1983 sementara pada tahun 2007, itu ditetapkan sebagai pemenang Tujuh Keajaiban Dunia yang baru.