Ada begitu banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di area pusat kota L.A. yang luas sehingga Anda bisa menghabiskan seluruh liburan Anda di sana tanpa berkeliaran lebih jauh dan masih belum bisa menutupi semuanya. Berikut adalah daftar landmark klasik pusat kota Los Angeles yang muncul di foto wisatawan berulang-ulang – dan untuk alasan yang bagus!

1. Angels Flight

Memberikan kontras dengan gedung pencakar langit dari kaca dan baja yang ramping di sekitarnya, gerbong miring Angels Flight berwarna oranye dan hitam terlihat seperti sesuatu dari tahun 1800-an. Cukup dekat! Kereta kabel telah membawa penumpang naik dan turun di bagian perbukitan pusat kota LA ini sejak tahun 1901, meskipun ada beberapa celah dalam pelayanan, khususnya hampir tiga dekade yang dimulai pada tahun 1969 ketika kereta api kecil yang aneh ini berada di penyimpanan. Hari ini, hanya dengan satu dolar, Anda dapat meluncur perlahan ke Stasiun Top seperti yang Anda lakukan seabad yang lalu.

2. Katedral Los Angeles

Jangan berharap gereja tradisional ketika Anda mengunjungi pusat kota Katedral Los Angeles karena Anda tidak akan menemukannya. Struktur setinggi 11 lantai selesai pada tahun 2002 dalam gaya ultra modern yang mungkin tidak menarik bagi beberapa tradisionalis, tetapi itu indah tak terbantahkan dalam bentuknya yang tajam dan sudut. Dirancang oleh arsitek Spanyol Jose Rafael Moneo, ada beberapa sudut kanan yang dapat ditemukan di dalam gedung, yang diterangi oleh jendela-jendela pualam besar yang tembus cahaya. Ini adalah ruang besar dengan tempat duduk untuk 3.000 orang, dan sementara merangkul pendekatan minimalis untuk dekorasi, itu berisi seni yang indah dan peninggalan suci. Air mancur dan taman menghiasi lahan di sekitar katedral, dan Anda dapat menjelajahi situs ini, di dalam dan di luar, dengan cara memandu diri dan tur berpemandu.

3. City Hall

Meskipun City Hall Los Angeles bukan lagi bangunan tertinggi, ia masih mendominasi lingkungan sekitarnya dengan garis-garisnya yang bermartabat dan monumental serta bagian luarnya yang berwarna putih. Selesai pada tahun 1928, menara Art Deco di atas pangkalan yang kurang lebih neoklasik tampaknya menyatakan dirinya sebagai tengara penting di kota penting, yang memang benar. Pergilah ke dalam untuk melihat rotunda besar yang menggema dengan lengkungan dan lantai marmernya yang mengesankan, dan naik lift ke dek observasi gratis di lantai 27 tempat Anda akan memiliki pemandangan Los Angeles yang fantastis dan cakrawala yang terus berubah.

4. Olvera Street

Beberapa mengkritik Olvera Street karena menjadi versi palsu dari pasar Meksiko, tetapi tidak hanya terus menarik ribuan wisatawan setiap tahun, itu telah dilakukan sejak tahun 1930. Dan sementara mungkin ada sedikit khayalan saat bermain (yang tampaknya sesuai untuk kota yang terkait dengan industri film), ada juga sejarah asli di sini. Seluruh area ini dikenal sebagai Monumen Sejarah El Pueblo de Los Angeles, situs tempat kota ini didirikan pada 1781, dan mencakup beberapa rumah tertua LA seperti Avila Adobe 1818. Apa pun perasaan Anda tentang reproduksi, Anda akan mudah menikmati menjelajahi barang-barang berwarna-warni di toko-toko dan kios-kios di sepanjang jalur teduh pohon yang menyenangkan ini.

5. Union Station

Di antara gedung-gedung ikonik LA, mungkin tidak ada yang lebih dikunjungi daripada stasiun kereta bersejarahnya, yang terletak di seberang Jalan Alameda Utara dari El Pueblo de Los Angeles. Selesai pada tahun 1939, Union Station adalah artefak yang telah dipugar dengan indah dari zaman keemasan perjalanan kereta api dan pusat transportasi yang sibuk tempat jutaan orang melewati setiap tahun. Dari menara jam setinggi 100 kaki dan atap ubin merah hingga lengkungannya yang besar dan langit-langit yang menjulang tinggi yang seolah-olah didukung oleh balok kayu (itu sebenarnya baja), stasiun ini mengesankan pengunjung dengan proporsi dan perpaduan khasnya. gaya Art Deco dan Mission Revival. Pastikan untuk masuk dan melihat Ticketing Concourse, yang tertutup untuk umum tetapi mudah terlihat di luar penghalang, dan Ruang Tunggu yang berornamen sama, yang digunakan secara aktif dan biasanya diisi dengan orang-orang yang bergegas untuk naik kereta komuter mereka.