Jerman telah lama menjadi persimpangan jalan dan pusat budaya Eropa Tengah. Dari sejarah kuno, ekonomi yang berkembang, budaya yang menarik, dan masakan yang lezat, mudah untuk melihat mengapa negara tersebut sangat dicari untuk dikunjungi di UE. Baik Anda seorang pencinta alam, penggemar sejarah, atau pecinta kuliner, selalu ada sesuatu untuk semua orang. Itulah sebabnya kami mengumpulkan fakta-fakta singkat tentang Jerman ini untuk membuat perencanaan perjalanan Anda berikutnya menjadi lebih menarik.

1. Negara Terpadat di Eropa

Dengan populasi lebih dari 83 juta, Jerman sejauh ini merupakan negara terpadat di seluruh Uni Eropa. Ini menempatkan Jerman di depan Prancis dengan hampir 20 juta dan Italia dengan 25 juta. Namun, berkat populasinya yang sangat besar, Jerman juga membanggakan salah satu ekonomi terbesar dan paling berpengaruh di dunia

2. Jerman Tertutup Hutan

Bukan rahasia lagi bahwa Jerman terkenal dengan keindahan alamnya dan meskipun populasinya sangat besar, sebagian besar masih belum tersentuh. Faktanya, sepertiga kekalahan negara ini tetap berhutan yang berarti ada banyak keindahan murni untuk dijelajahi. Di antara hutan paling terkenal, Anda akan menemukan Hutan Hitam dan Taman Nasional Hutan Bavaria.

3. Kebun Binatang Terbesar di Dunia

Pergilah ke Berlin dan Anda akan menemukan Berlin Zoological Garden. Kebun binatang yang sangat besar ini adalah yang tertua di negara ini dan juga yang terbesar di dunia berdasarkan luas areanya. Jika itu belum cukup, Tempat Wisata di Padang juga menyimpan koleksi spesies terbesar dan terlengkap di seluruh dunia dengan lebih dari 1.300 jenis spesies yang berbeda.

4. Gereja Tertinggi di Dunia

The Ulm Minster di Ulm Jerman menempati posisi pertama untuk gereja tertinggi di dunia. Menjulang setinggi sekitar 160 meter atau 530 kaki, Anda perlu menaiki 768 anak tangga untuk mencapai puncak. Satu-satunya gereja yang mendekati Ulm Minster adalah Sagrada Familia Barcelona yang, jika selesai, akan menyalip gelar untuk gereja tertinggi.

5. Jembatan Berlin

Ketika kebanyakan orang membayangkan Berlin, mereka membayangkan pusat seni yang sarat dengan sejarah dan bar pinggiran. Dan mereka tidak salah. Namun, jembatan dan kanal Berlin adalah rahasia terbaiknya. Misalnya, tahukah Anda bahwa Berlin memiliki lebih banyak jembatan daripada Venesia? Ibu kotanya memiliki 960 jembatan dan membantu menjadi rumah bagi jaringan air pedalaman terbesar di Eropa.

6. Bahasa Jerman

Selain memiliki populasi terbesar, bahasa Jerman juga merupakan bahasa lisan asli terbesar di UE. Dan bukan tanpa alasan, dahulu kala, bahasa Jerman adalah bahasa pilihan utama di sebagian besar Eropa tengah, timur, dan utara. Di luar UE, ini adalah bahasa ibu kedua yang paling banyak digunakan di seluruh Eropa setelah bahasa Rusia.