Danau Indah Italia

Laghi, yaitu danau dalam bahasa Italia. telah menarik wisatawan sejak masa kejayaan Kekaisaran Romawi. Mereka masih. Ada alasan bagus untuk ini. Danau-danau ini, banyak di antaranya di daerah pegunungan di Italia utara, adalah bahan pembuatan kartu pos bergambar. Pemandangannya tak terbantahkan, memberikan mantra pada pengunjung, jadi kembalilah. Gambaran danau terindah di Italia:

1. Danau Bolsena

Saat Anda berdiri di perbukitan yang menghadap ke Danau Bolsena, Anda seolah-olah bisa melihat selamanya. Mungkin tidak, tetapi Anda akan mendapatkan pemandangan yang indah dari danau Italia tengah ini. Danau besar ini adalah rumah bagi beberapa pulau, yang terbesar adalah Bisentia, dengan reruntuhan Etruscan dan gereja-gereja cantiknya. Jika Anda menjelajahi pantai, Anda akan menemukan pasir vulkanik hitam – danau ini berada di kawah gunung berapi. Danau Bolsena adalah tempat yang baik untuk memancing, berenang, atau melihat burung, termasuk kuntul dan bangau kelabu. Danau ini juga menjadi titik pemberhentian yang baik jika Anda berkendara antara Roma dan Tuscany.

2. Danau Ledro

Danau Ledro bukanlah danau terbesar yang akan Anda temukan di Italia, tetapi kekurangannya dalam ukuran itu membuatnya menjadi keindahan pemandangan. Danau alpine di wilayah Trentino ini dikelilingi oleh hutan, dengan air sebening kristal menjadikannya salah satu yang terbersih di Trentino. Airnya cukup hangat di musim panas untuk berenang dan berlayar berperahu. Pengendara sepeda gunung kemungkinan akan merasa kesulitan untuk bersepeda di sekitar tepi danau. Danau ini terkenal karena penemuan arkeologi, termasuk tempat tinggal Zaman Perunggu, yang muncul ketika permukaan air diturunkan untuk membangun bendungan pembangkit listrik tenaga air.

3. Danau Lugano

Danau Lugano terjepit di antara Italia dan Swiss, yang membuatnya cantik dua kali lipat. Dengan Pegunungan Alpen yang mengalir ke pantai, danau ini menarik wisatawan seperti beruang madu. Danau glasial memanjang dengan lengan di beberapa tempat, menambah daya pikatnya. Danau Lugano sangat indah, tidak peduli dari arah mana Anda melihatnya. Anda dapat naik perahu di danau atau naik kereta gantung ke atas gunung untuk melihat pemandangan yang lebih indah. Danau Lugano adalah tempat yang baik untuk memancing atau Anda bisa mencari fosil di Monte San Giorgio.

4. Danau Trasimeno

Danau Trasimeno di Italia Tengah memiliki beberapa kesamaan dengan Great Salt Lake Utah. Keduanya membiarkan air masuk tetapi tidak keluar. Danau Umbria ini dangkal (kedalaman sekitar 5 meter atau 16 kaki) dan berlumpur. Hannibal mengalahkan tentara Romawi di sini pada 217 SM, dan banyak benteng danau membuktikan posisi strategis dan masa lalu yang bergejolak. Festival ikan menarik wisatawan pada bulan September yang datang untuk melihat ikan dimasak dalam wajan besar yang menangani dua ton ikan per jam. Lahan pertanian, termasuk kebun anggur dan kebun zaitun, mengelilingi Danau Trasimeno, memberikan suasana pedesaan yang indah.

5. Danau Bracciano

Danau Bracciano menjadi magnet bagi para pecinta olahraga air. Ini adalah tempat yang bagus untuk menyelam, memancing, kano, selancar angin, berjemur, atau berenang. Perahu layar diperbolehkan, tetapi tidak boleh membawa lebih dari empat orang. Danau Bracciano dikelilingi oleh taman yang juga menawarkan berbagai kegiatan luar ruangan. Karena kedekatannya dengan ibu kota Italia, danau ini menjadi tujuan wisata sehari yang menyenangkan dari Roma. Danau itu dibentuk oleh aksi vulkanik, dengan air danau yang menyediakan reservoir untuk air minum Roma. Jika Anda bosan dengan alam bebas, lihatlah desa Bracciano yang menawan dengan kastil lamanya.

6. Danau Iseo

Italia Utara adalah tempat yang populer untuk mengunjungi kota-kota abad pertengahan, kunjungan ke Danau Iseo dapat memberikan istirahat selamat datang. Dikelilingi oleh kebun anggur dan hutan, Danau Iseo dianggap sebagai permata tersembunyi di antara danau-danau Italia. Untuk satu hal, itu jauh lebih tenang karena tidak berada di jalur wisata yang banyak diinjak, meskipun sama cantiknya dengan saudara perempuannya yang lebih besar, danau Como dan Garda. Naik perahu ke Monte Isola yang indah, pulau berpenduduk terbesar di danau Eropa selatan – mobil tidak diperbolehkan, tetapi Anda dapat naik keledai ke kapel.

7. Danau Orta

Jurnalis, dari Balzac dan Browning hingga penulis yang lebih modern, menyebut Danau Orta mempesona dan permata rahasia di antara danau Italia utara. Pemandangannya memang indah, dengan Isla San Guilio yang menandainya seperti tanda seru. (San Guilio adalah santo pelindung wilayah tersebut.) Pulau ini sempurna untuk berjalan-jalan, baik santai maupun romantis, di atas jalan-jalan berbatu. Pastikan untuk mengunjungi basilika abad ke-12 atau pasar yang penuh warna. Jika ketenangan yang Anda cari, akhiri pencarian Anda di Danau Orta, lautan ketenangan yang terletak di antara hutan dan pegunungan, sekitar satu jam perjalanan dari Milan yang sibuk.

8. Danau Maggiore

Danau Maggiore adalah danau lain yang diklaim oleh dua negara, Italia dan Swiss, karena membentuk perbatasan di antara mereka. Danau terbesar kedua di Italia (Maggiore diterjemahkan sebagai “danau besar”) terletak di sisi selatan Pegunungan Alpen. Ini memiliki iklim Mediterania, memungkinkan untuk menanam tanaman eksotis. Danau ini sangat cantik saat bunga bermekaran di perbukitan. Tempat yang bagus untuk melihat danau sepanjang 64 km (40 mil) dan pulau-pulaunya adalah dengan naik kereta gantung Mottarone ke pegunungan. Anda juga dapat melakukan pelayaran santai di danau atau bahkan bersepeda di sekitarnya.

9. Danau Garda

Danau Garda Italia Utara, yang diciptakan oleh aksi glasial, adalah danau terbesar di Italia. Danau yang indah ini, dibatasi oleh pegunungan, adalah tujuan liburan yang populer. Danau ini memiliki beberapa pulau, termasuk Isola del Garda tempat St. Fransiskus dari Assisi mendirikan sebuah biara pada tahun 1220. Danau itu sendiri memiliki kualitas seperti fjord; feri membuatnya menyenangkan untuk melakukan perjalanan antara kota-kota di danau. Pohon jeruk dan lemon, dan kebun zaitun mengapit pantainya, menambahkan sentuhan pemandangan yang indah. Danau ini populer di kalangan pengendara sepeda motor, pelaut, peselancar angin, dan mereka yang lebih suka menjelajahi desa-desa pulau kuno.

10. Danau Como

Jika melihat selebriti adalah hasrat Anda, Danau Como adalah tempatnya. Danau Como telah menjadi magnet wisata dimulai dengan Romawi, yang membangun vila pertama di danau. Banyak selebriti memiliki rumah liburan di sepanjang danau – siapa tahu, mungkin Anda akan melihat George Clooney keluar dengan anak kembarnya. Tetapi jika danau itu lebih menarik bagi Anda, Anda harus tahu bahwa itu adalah salah satu yang terdalam di Eropa, pada ketinggian 400 meter (1.300 kaki). Wisatawan datang ke sini untuk menikmati pemandangannya, menjelajahi Villa Carlotta, atau mencicipi gelato di kota Como. Layanan feri menghubungkan desa-desa di sepanjang danau.